Sumur Tanpa Dasar


Sumur Tanpa Dasar yang Kita Miliki.
Banyak kenangan dan guratan yang telah digoreskan, bukan hanya sekedar mengisi ruang kosong atau melukis alam semesta di dunia maya dengan karya seperti pesan humanisme dalam antropologi, tetapi juga panggilan jiwa dan ruh yang bersenyawa dengan panggilan tuhan.

Seringkali aku mengeluh kelelahan dan penat dengan semua ini yang membuatku terkapar hingga subuh dini hari, aku berteriak ingin berhenti, aku ingin bebas, tetapi nyatanya tak pernah berhenti dan berujung, sumur tanpa dasar yang kita miliki tak menghendaki kita semua berhenti sejenak mencari dan memahami kebenaran.

Mengumpulkan banyak ingatan, kesadaran, dan kematian, juga perjuangan yang belum selesai dari latarbelakang terbaik debu jalanan hasil pengembaraan, ribuan mimpi dan ilham yang juga merupakan akumulasi tanda material dan imaterial, badanku dan sukmaku dengan situasi ditengah arus massa lokalitas, nasionalitas kebangsaan, dan globalitas.

Dari ribuan lebih pengembaraan sebagai catatan, banyak yang belum selesai soal peradaban (civilization), sistem ekonomi, zionisme, teknologi ufo, dan banyak lagi.

Aku meyakini bahwa orang besar lahir dari benih manusia tunggal yang mandiri, manusia tunggal yang sesungguhnya tidak membutuhkan orang lain pada saat dan situasi tertentu, yaitu; kontemplasi, bersikap, dan bertindak.

Berfikir adalah juga berdzikir mengingat Asma Allah. Banyak hal yang kita temukan kembali sebagai referensi pengejawantahan dari Adam. Makna yang memahami tanda dan makna lebih dari malaikat, ketika awal pertama kali Adam diciptakan.

Semoga kita juga seperti Yusuf yang berada dalam sumur gelap, ia tetap diam tertegun merenung, menyalakan api cahaya ketika berada dalam sumur tanpa dasar. Ia yang tercerahkan semoga menjadi panutan bagi kita semua berfikir, melangkah, serta bertindak.

Survive the cyber world since 2007-2010. Struggling with God.

(Teguh Iman Prasetya)

About Tirtayasa

The short command save my keystrokes but don't my brain.

Posted on Juni 5, 2010, in Goresan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

rommypujianto

photographs of thousand words

wulanpurnamawita26

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Catatan Tirtayasa

the short command save my keystrokes but don't save my brain

%d blogger menyukai ini: