Haruskah “Bunuh Diri?” atau “Membekukan Diri” di Dunia Maya?


Beberapa bulan ini, rasa-rasanya semakin banyak saja para user yang sudah ‘cukup umur’ mengambil langkah “bunuh diri” di komplek Jaringan Dunia Maya ini. Saya termasuk salahsatu orang yang melakukan aksi bunuh diri tersebut. Saya memutuskan untuk membekukan 2 (dua) account facebook dari kegiatan aktif dan menghapus postingan yang tak berguna atau bahkan tak layak di publish apalagi dibaca orang. Dan saya juga mem-privasi-kan salahsatu situs blog saya, kontak/friend saya hapus semua yang disisakan cuma 2 orang itu pun sahabat asli saya di dunia nyata dan mereka jarang update.

Biarlah hanya saya saja yang membaca blog saya itu. Sampai suatu hari, saat saya kembali siap berbagi cerita tentang kehidupan dengan semua orang dan bagi saya, itu hak saya yang tidak bisa dihalang-halangi oleh siapapun. Saya membekukan atau memprivasikan semua itu karena ada masalah internal (ada sesuatu di dunia nyata yang lebih urgen dan menyita perhatian. FOKUS), bukan juga ingin nuansa baru dengan rumah baru baik berupa nama ID akun maupun pemilihan kontak/friend karena berteman harus dengan siapa saja. Membekukan account bukan karena ada masalah eksternal dengan akun lama saya seperti clash dengan user lain dalam sebuah thread post, inbox pesan terror yang berkepanjangan dan sebagainya. Adapun hal-hal lainnya yang bersifat pribadi yang tentu tidak dapat dijelaskan.
I Don’t Know Why, this time i’m quit share the timeline with other people.. Maybe next time..

About Tirtayasa

The short command save my keystrokes but don't my brain.

Posted on Juni 17, 2010, in Goresan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

rommypujianto

photographs of thousand words

wulanpurnamawita26

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Catatan Tirtayasa

the short command save my keystrokes but don't save my brain

