Jangan GOLPUT!!


Coat of Arms of Indonesian province of Banten.

Image via Wikipedia

Sumber : Iip Umar Rifai - Wong Banten

Sumber Gambar Survey : Iip Umar Rifai – Wong Banten

** Tahun 2006 pemilih Ratu Atut Chosiyah sebenarnya sedikit, tapi karena 40,9% tidak mau tunjuk jari, dan lebih memilih untuk manut yang sedang pesta, jadilah dia menang 41%, hasil diskusi di Rumah Dunia, ada yang menarik ketika saya tanyakan mana partai/kandidat yang bagus karena kita harus memilih salah satunya? Semua menjawab “tidak ada yang bagus”, karena memang tidak ada yang bagus, maka saya merekomendasikann untuk memilih yang partai/kandidat yang mudharatnya kecil atau yang paling kecil berbuat kerusakan dimasyarakat.

** Untuk itu dideklarasikan beberapa point, brikut ini :

  1. Jangan GOLPUT.
  2. Karena tidak ada yang baik, maka pilih kandidat yang mudharatnya paling kecil (minimal kerusakannya).
  3. Setiap orang adalah pelaku politik, maka sudah seharusnya menyampaikan informasi politik kepada lingkungan sekitarnya sebagai bentuk partisipasi pada pendidikan politik.
  4. Ketidak percayaan anda pada alat politik saat ini dapat disalurkan dengan bersama-sama bersatu memilih calon independen yang paling ideal untuk diikutkan pada pemilihan kepala daerah berikutnya, baik Gubernur atau Walikota/Bupati.

_JOKES_
A: kamu terima pesanan…?
B: terima, kenapa tidak……!
A: kok bisa…..
B: bisa dong….. menerima pesanan itu, gak sama dengan di dikte….
YANG AKU TOLAK ITU PENDIKTEAN…

Untuk PEMILUKADA Banten periode 2011 – 2016 ini, kandidatnya adalah sebagai berikut :

  1. Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE & H. Rano Karno.
  2. Drs. H. Wahidin Halim, M. Si & Hj. Irna Narulita.
  3. KH. Jazuli Juwani, MA & Drs. H. Makmun Muzzaki.
Syarat-syarat yang harus dimiliki seorang pemimpin menurut kitab (sumber ajaran Islam hasil Ijtihad ‘Ulama), adalah sebagai berikut :
  1. Salimul Aqidah (lurus Akidahnya)
  2. Sohihul ibadah (benar Ibadahnya)
  3. Matinul khuluq (mulia Akhlaknya)
  4. Qodirun ‘alal kasbi (punya Usaha sendiri)
  5. Mutsaqaful fikri (luas Wawasannya)
  6. Qowiyul Jismi (kuat Badannya)
  7. Mujahidun Linafsihi (mampu mengendalikan Nafsunya)
  8. Munazhamun fi syu’unihi (mampu mengatur Urusannya sendiri)
  9. Haritsun ‘ala waqtihi (mampu mengatur Waktunnya)
  10. Nafi’un Lighairihi (bermanfaat buat Rakyatnya)
So, mulai dari sekarang ikuti terus info seputar PEMILUKADA Banten tahun ini, lalu kenali para Cagub nya baik-baik mulai dari visi-misi, dan track record politik nya. Jika bukan kita para pemuda-pemudi Banten yang peduli akan kemajuan dan masa depan Banten, lantas siapa lagi yang berhak? Semua berhak berbicara mengenai Banten, jadi tak ada itu istilah “tiba-tiba merasa” karena semua berhak merasa!

Menjadi manusia yang bebas mengatakan apa pun berdasarkan hati nurani itu lebih baik daripada mengatakan sesuatu “dalam rangka”.  Sebaik-baiknya anak muda adalah yang meluangkan sedikit waktunya untuk mengusik / menganggu kekuasaan (yang korup).

Sesungguhnya Rasulullah s.a.w telah mengingatkan bahawa sesuatu kebenaran itu perlu dinyatakan biarpun pahit dan baginda juga menegaskan, ‘‘Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran, maka tegurlah dengan tangannya (kekuasaannya). Jika tidak mampu, maka tegurlah dengan lisannya. Jika tidak mampu juga, maka tegurlah dengan hati. Namun, ini adalah keimanan paling lemah.”so jangan sekali-kali kita menyepelekan kekuatan do’a.

Jika ingin menegur dan membantah sesuatu, maka tegur dan bantahlah dengan perkataan dan sikap yang baik, sebagaimana Firman Allah swt. berikut ini : “Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik.” (QS. An-Nahl ayat 125)

Wahai pemuda dan pemudi Banten, berilah dukungan dan partisipasi positif anda pada pesta rakyat Banten ini. Kenali, tentukan pilihan anda dari sekarang, karena tidak ada yang baik, maka pilih kandidat yang mudharatnya paling kecil (minimal kerusakannya). Pastikan hak pilih anda digunakan baik-baik dan tidak sia-sia. Pilih salah satu kandidat Gubernur nya, JANGAN GOLPUT!! Mau pilih nomor 1, pilih nomor 2 atau nomor 3 terserah bebas sesuai kriteria anda, karena GOLPUT itu tidak baik!! Jangan tumbuhkan pikiran-pikiran negatif seperti ini; “Ah apa iya ngaruh pilihan saya? Saya ‘kan tidak menjadi bagian dari sistem pemerintahan.” Buang jauh-jauh pikiran itu!! Jangan ngaku orang Banten, klo anda sama sekali gak peduli akan Banten, klo gak mau terlibat langsung ya minimal selalu mendoakan atau protes lewat kata (-red tulisan yang tidak bersifat provokasi tapi yang bersifat menegur) saja lah. Orang hidup harus punya prinsip, selalu berhati-hatilah jangan sampai menyalahi aturan agama dan negara.

Salam hangat dan tetap semangat!!

About Tirtayasa

The short command save my keystrokes but don't my brain.

Posted on Oktober 7, 2011, in Goresan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

rommypujianto

photographs of thousand words

wulanpurnamawita26

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Catatan Tirtayasa

the short command save my keystrokes but don't save my brain

%d blogger menyukai ini: